World Supersport 300

Ali Adrian Sukses Penuhi Target di Balapan Inggris

Senin, 29 Mei 2017 15:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pertamina
Adrian saat menggeber Yamaha YZF-R3 tunggangannya di Sirkuit Donington Park. Copyright: © Pertamina
Adrian saat menggeber Yamaha YZF-R3 tunggangannya di Sirkuit Donington Park.

Pembalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, kembali berhasil meraih poin di World Supersport 300 Championship putaran keempat, di Sirkuit Donington Park, Inggris pada Minggu (28/05/17) kemarin.

Adrian yang tergabung dalam Pertamina Almeria Racing Team, memperoleh tambahan delapan poin setelah berhasil finish di posisi ke 8 dari 36 pembalap. Dengan tambahan poin tersebut, sementara total poin yang sudah dikumpulkan Adrian adalah 10 poin.

Allhamdulillah, race hari ini berjalan sesuai dengan prediksi. Saya berhasil finish di 10 besar, yaitu pada posisi ke 8. Ini adalah hasil terbaik selama saya mengikuti World Supersport 300 dan ini semua adalah hasil kerja keras seluruh tim,” ungkap Adrian dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© Pertamina
Pebalap muda Indonesia yang tergabung dalam Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah Rusmiputro kembali berhasil mendulang poin. Copyright: PertaminaAdrian yang didampingi pelatih balapnya, Maturana, sesaat sebelum start.

Saat perlombaan, selepas start dimulai, Adrian langsung berusaha semaksimal mungkin untuk melesat ke barisan depan. Dari posisi start ke 13, di tikungan pertama ia sudah berhasil maju ke posisi 11.

“Sejak awal start saya berusaha untuk sesegera mungkin bergabung dengan grup pembalap di depan, saya berusaha untuk membiasakan diri bertarung dengan pembalap-pembalap yang biasa berada di depan. Hasilnya kecepatan saya juga semakin bertambah mengikuti kecepatan mereka, walaupun dalam sebuah perlombaan pasti ada gangguan dan tekanan dari pebalap lain, sehingga kadang-kadang harus tutup gas dan tidak selalu clean lap,” jelas pembalap yang dilatih Maturana, eks pelatih Maverick Vinales ini.

Lap time Adrian pun semakin membaik, bahkan di lap ke-11 catatan waktunya lebih tajam dari hasilnya saat sesi kualifikasi, yaitu 1 menit 46,358 detik. Berkat konsistensi serta kegigihannya, ia berhasil finish di posisi ke-8 setelah sebelumnya sempat melakukan fight race dengan pembalap dari tim Halcourier Racing, Daniel Valle.

Allhamdulilah kita bisa improve, hasil sebelumnya kita ada di posisi 14, sekarang kita bisa berada di posisi ke-8. Semoga di race berikutnya, hasil yang kita peroleh bisa lebih baik lagi. Sekarang saya akan langsung kembali ke Almeria, untuk kembali berjuang dan berlatih keras, mempersiapkan diri untuk race berikutnya,” tutup Adrian.