Indy 500

(VIDEO) Kecelakaan Mengerikan Warnai Ajang Indy 500

Senin, 29 Mei 2017 02:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Motorsport
Kecelakaan parah yang terjadi di ajang Indy 500. Copyright: © Motorsport
Kecelakaan parah yang terjadi di ajang Indy 500.

Sebuah kejadian mengerikan mewarnai ajang Indy 500 di Amerika Serikat pada Minggu (28/05/10) kemarin. Bagaimana tidak, akibat sebuah insiden tabrakan, dua pembalap nyaris kehilangan nyawanya.

Kejadian tersebut bermula dari salah satu pembalap bernama Jay Howard yang menabrak tembok pembatas tikungan pertama Sirkuit Indianapolis Motor Speedway.

Usai menabrak tembok pembatas, mobil yang dikendarai Jay lepas kendali dan mengarah ke tengah lintasan. Nahas, arah mobil Jay tepat menuju pembalap lain, yakni Scott Dixon yang tengah melaju dengan kecepatan tinggi.

Tanpa bisa berbuat apa-apa, mobil Dixon pun langsung menabrak bagian belakang mobil Jay. Saking kerasnya tabrakan, mobil Dixon kemudian melayang di udara dan mengarah tepat ke tembok pembatas sisi dalam lintasan.

Kobaran api pun sempat muncul dari bagian belakang mobil Dixon yang hancur berantakan, sebelum kemudian berhenti total di tengah-tengah lintasan.

Beruntung, dalam kejadian tersebut, baik Dixon maupun Jay, tidak ada yang mengalami cedera serius dan dapat keluar dari mobil dengan tenaga sendiri.