Formula 1

Tak Mau ke Red Bull Musim Depan, Alonso Buka Peluang ke Mercedes

Selasa, 30 Mei 2017 21:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Formula 1
Fernando Alonso menang GP Spanyol 2013. Copyright: © Formula 1
Fernando Alonso menang GP Spanyol 2013.

Fernando Alonso membuka lebar kesempatan bagi para tim Formula 1 untuk merekrutnya di musim depan. Menjalani musim balapan yang mengecewakan karena mobil yang kerap bermasalah di McLaren-Honda, ia mulai mempertimbangkan kemungkinan berlabuh ke tim lain seperti Mercedes.

"Kita akan lihat. Saya akan berbohong jika bilang saat ini saya punya rencana pasti. Saya bisa saja ke tim lain, entah ke Mercedes atau lainnya. Jika Renault mulai mendominasi, entahlah," kata Alonso kepada Planeta Calleja.

"Jika pada Juni atau Juli ada tim yang menghubungi, saya rasa kami punya kesempatan. Namun itu saja yang bisa saya bilang. Mungkin Red Bull adalah pintu satu-satunya yang tertutup bagi saya karena mereka sudah punya pembalap muda dengan kontrak panjang," lanjut pembalap asal Spanyol ini.

© wtf1.com
Fernando Alonso Copyright: wtf1.comFernando Alonso di ajang Indy 500.

Masa depan Alonso juga bergantung pada wacana baru pemilik baru F1, Liberty Media, yang ingin memperpanjang balapan hingga 21 lomba pada musim depan.

"Saya harus melihat rencana mereka. Saya pernah baca mereka ingin menyelenggarakan 25 balapan (dalam satu musim). Saat saya mulai balapan di F1, cuma ada 16, sekarang 20 balapan. Jika mereka membuat 25 balapan, saya akan pensiun," tegasnya.