ARRC 2017

Gerry Salim Bertekad Jaga Merah Putih Berkibar di Suzuka

Rabu, 31 Mei 2017 21:42 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© INDOSPORT/Twitter
Pembalap Indonesia, Gerry Salim berhasil kibarkan merah putih di Thailand. Copyright: © INDOSPORT/Twitter
Pembalap Indonesia, Gerry Salim berhasil kibarkan merah putih di Thailand.

Gerry Salim akan tampil di seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di sirkuit Suzuka, Jepang pada Sabtu dan Minggu (03-04/06/17) mendatang.

Pembalap Astra Honda Racing Team ini sejatinya juga berkompetisi di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2017. Namun karena kedua kejuaraan tersebut berlangsung di jadwal yang sama, maka Gerry hanya akan tampil di ARRC.

© Astra Honda Racing Team
Gerry Salim (31) tampil memimpin saat balapan race ke-2 AP250 ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia. Copyright: Astra Honda Racing TeamGerry Salim (31) tampil memimpin saat balapan race ke-2 AP250 ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia.

Gerry yang turun di kelas Asia Production 250cc pada kejuaraan ARRC ini datang ke Suzuka dengan status pemuncak klasemen. 

Karenanya pembalap asal Surabaya ini bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya di seri ini. Namun bagi Gerry, seri ini akan memberi tantangan sebab para pembalap Jelang akan tampil sebagai tuan rumah.

"tapi dengan pengalaman di Sirkuit Suzuka, saya optimistis tampil sangat baik. Saya juga bersemangat agar Merah Putih tetap berkibar di ajang ARRC,” ucap Gerry.