Lorenzo Sebut Ducati Masih Miliki Dua Kelemahan

Rabu, 31 Mei 2017 15:19 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Ducati, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo semakin percaya diri mengarungi MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol tersebut menyebut ada dua kelemahan yang dimiliki Ducati untuk bisa bersaing dengan Yamaha dan Honda.

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada tahun ini setelah sembilan musim memperkuat Yamaha. Namun, pembalap yang dijuluki X-Fuera tersebut memiliki kendala cukup berat dalam menaklukkan Ducati.

Setelah lima seri, Lorenzo pun harus puas menempati peringkat ke delapan klasemen sementara MotoGP dengan mengumpulkan 47 poin. X-Fuera mengaku tidak mudah menaklukkan motor Ducati. Namun, dia berada di jalur yang tepat.

“Secara keseluruhan memang sangat sulit. Namun, saya tidak menyerah. Saya mempertahankan mental yang tepat. Tim sedang bekerja keras, mereka tahu apa kebutuhan saya dan kami sedang menuju ke sana,” kata Lorenzo.

“Saya mulai terbiasa dengan motor ini. Saya setiap hari bermain dengan motor ini. Kami hanya perlu meningkatkan satu atau dua kelemahan yang cukup besar untuk saya,” sambung pembalap asal Spanyol itu, sebagaimana diberitakan Motorsport.