MotoGP

(FOTO) 4 Motor Bersejarah Nicky Hayden Hiasi Mugello

Kamis, 1 Juni 2017 22:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006.

Gelaran MotoGP Italia akan menjadi momen penghormatan untuk kepergian Nicky Hayden. Dimulai Kamis (01/06/17), empat motor peninggalan The Kentucky Kid akan dipamerkan di Sirkuit Mugello. Keempatnya adalah tunggangan yang menjadi saksi prestasi Hayden di dunia balap motor.

Empat motor tersebut dipakai Hayden saat membela tim Repsol Honda, Ducati, dan Aspar di MotoGP. Motor Repsol Honda tersebut adalah senjata Hayden saat menjadi juara dunia MotoGP pada 2006. Sementara satu motor lagi dipakainya di kejuaraan Superbike.

Keempat motor ini dipajang di depan starting grid balapan Italia dan dihiasi kutipan dari Hayden. "Membalap motor adalah jalan hidup saya. Inilah yang saya ketahui, apa yang saya, teman, dan keluarga kerjakan, dan ini lebih dari sekadar pekerjaan. Ini adalah hasrat."

© Twitter/Crash.net MotoGP
Empat motor Nicky Hayden dipamerkan di Sirkuit Mugello. (Sumber: Twitter/Crash.net MotoGP) Copyright: Twitter/Crash.net MotoGPEmpat motor Nicky Hayden dipamerkan di Sirkuit Mugello. (Sumber: Twitter/Crash.net MotoGP)

Selain memajang keempat motornya, MotoGP juga akan mengheningkan cipta selama 69 detik sebelum mulai balapan, angka yang identik dengan Nicky Hayden.