MotoGP

Daftar Rider MotoGP di Musim Depan: Anak Didik Rossi Naik Kelas?

Jumat, 2 Juni 2017 07:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

MotoGP mengumumkan para pembalap yang akan berlaga di musim depan. Ketujuh tim pabrikan masih memperpanjang kontrak pembalap yang sama hingga akhir 2018, seperti Repsol Honda yang mempertahankan duet Marc Marquez-Dani Pedrosa dan Movistar Yamaha dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Namun lima tim lainnya belum mengumumkan secara pasti apakah mempertahankan pembalap yang sama dengan musim ini atau ada pergantian penggawa. Pasalnya, tim-tim ini belum mengonfirmasi perpanjangan kontrak masing-masing pembalapnya.

Berdasarkan kabar dari Crash, tim LCR Honda diperkirakan akan menambah pembalap kedua sebagai rekan Cal Crutchlow. Kabarnya, pembalap Moto2 asal Jepang, Takaaki Nakagami menjadi kandidat kuat untuk mendapat motor kedua LCR.

Sementara tim Marc VDS Honda telah menjanjikan satu tempat untuk anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli apabila ia memenangkan gelar juara dunia Moto2 musim ini. Pembalap Italia itu kini memimpin klasemen Moto2 dengan koleksi 100 poin.

© GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli. Copyright: GPXtraValentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Movistar Yamaha 
Valentino Rossi
Maverick Vinales

Ducati Team 
Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

Suzuki 
Andrea Iannone
Alex Rins

KTM 
Bradley Smith
Pol Espargaro

Aprilia Gresini 
Sam Lowes
Aleix Espargaro

Monster Yamaha Tech 3 
Jonas Folger
Johann Zarco

Daftar pembalap yang belum dipastikan:

LCR Honda 
Cal Crutchlow 
Takaaki Nakagami (?) 

Marc VDS Honda 
Jack Miller
Tito Rabat

Avintia Ducati 
Hector Barbera
Loris Baz

Pramac Ducati 
Scott Redding 
Danilo Petrucci 

Aspar Ducati 
Alvaro Bautista
Karel Abraham