Pensiun dari MotoGP, Rossi Tolak Ikut Balapan di Superbike

Jumat, 2 Juni 2017 22:38 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Usia Valentino Rossi sudah tidak muda lagi. Meski demikian, hasratnya untuk bisa berkompetisi masih sangat besar sekali. Jika pensiun dari MotoGP, Rossi sebutkan dua ajang yang akan diikutinya.

Saat ini, Rossi sudah berusia 38 tahun. Dalam beberapa tahun mendatang, The Doctor bisa saja memutuskan untuk meninggalkan MotoGP.

© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi masih suka memegang bagian dadanya. Copyright: Twitter/Crash.netValentino Rossi masih suka memegang bagian dadanya.

The Doctor mendapatkan tawaran untuk berlaga di Superbike. Meski demikian, pembalap andalan Yamaha tersebut pun memutuskan untuk menolaknya.

Baca Juga

"Saya ingin berkompetisi di ajang 24 Hours of Le Mans, namun dengan persiapan yang tepat. Selain itu, saya juga ingin balapan di Dakar, tapi persiapannya harus lebih baik," kata Rossi.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesValentino Rossi dalam jumpa pers.

"Sementara reli mungkin terlalu berat begitu juga dengan ajang TT. Namun, di Superbike, saya hanya akan melakukan beberapa balapan bersama Yamaha," sambungnya, diberitakan Tuttomotoriweb.

Meski dalam kondisi tidak 100 persen, Rossi tetap memutuskan untuk tampil di Free Practice 1 dan 2. Namun, hasilnya tidak memuaskan. The Doctor harus puas finish di urutan 15 dan 12.