Formula 1

(VIDEO) Eks Rekan Rio Haryanto Positif Balapan di Kanada

Jumat, 2 Juni 2017 16:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motorsport.com
Pembalap andalan Sauber, Pascal Wehrlein. Copyright: © motorsport.com
Pembalap andalan Sauber, Pascal Wehrlein.

Kabar baik datang bagi salah satu tim peserta Fomula 1, Sauber yang tengah bersiap jelang balapan seri ketujuh dalam kalender musim 2017, yaitu Grand Prix Kanada di Sirkuit Montreal pada 11 Juni 2017 mendatang.

Salah satu pembalap utama mereka, Pascal Wehrlein dilaporkan sudah menjalani tes medis dan terbukti positif tidak mengalami cedera serius, sehingga bisa kembali memacu kecepatan di atas lintasan.

Sebelumnya, mantan rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor Racing itu sempat mengalami kejadian buruk kala menjajal GP Monaco 2017 pada Minggu (28/05/17) lalu.

Ketika balapan tinggal menyisakan 18 putaran lagi, mobil yang dikendarai Pascal secara mengejutkan oleng dan ban bagian kanannya meninggalkan aspal lintasan setelah melakukan tikungan tajam.

Akibat hal itu, mobilnya pun menempel ke dinding pembatas dan membuat pembalap asal Jerman itu tidak bisa menyelesaikan balapan.

Kabar soal keikutsertaan Pascal di GP Kanada sendiri pertama kali dikonfirmasi oleh Sauber melalui akun Twitternya. Tak lama berselang, Pascal melalui akun Twitter pribadinya, @PWehrlein menyatakan dirinya sudah diizinkan untuk berlaga di Kanada.

Sedikit informasi, dari total enam balap F1 musim 2017 yang sudah digelar, Pascal saat ini masih menduduki peringkat 14 dengan koleksi empat poin saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%