(FOTO) Rossi Bikin Helm Khusus untuk Hayden dan Totti

Sabtu, 3 Juni 2017 20:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter@YamahaMotoGP
Valentino Rossi perkenalkan helm edisi motoGP Italia dan mengenang Nicky Hayden. Copyright: © Twitter@YamahaMotoGP
Valentino Rossi perkenalkan helm edisi motoGP Italia dan mengenang Nicky Hayden.

Dalam beberapa pekan terakhir, dunia dikejutkan dengan sejumlah berita. Pertama, meninggalnya mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden serta Francesco Totti yang menjalani pertandingan terakhir bersama AS Roma.

Momen tersebut dimanfaatkan Valentino Rossi untuk membuat sebuah helm baru untuk memberikan penghormatan kepada keduanya. Helm tersebut digunakan The Doctor selama babak Free Practice (FP) dan kualifikasi MotoGP.

© Twitter@YamahaMotoGP
Caption Copyright: Twitter@YamahaMotoGPHelm yang digunakan oleh Valentino Rossi di MotoGP Italia.

Dari gambar di atas, memang ada beberapa tulisan khusus di helm yang digunakan oleh The Doctor tersebut. Pada sisi kanan helm, tertulis angka 469. Itu merupakan gabungan dari nomor Rossi dan juga Hayden.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Nicky Hayden Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesNicky Hayden.

Sebagaimana diberitakan Motorsport, bagian atas helm ada gambar kartun Rossi memakai jersey bernomor punggung 46 dan sedang memegang bola.

Gambar yang seolah-olah menggambarkan akan melakukan tendangan penalti. Dan gambar ini merujuk pada momen semifinal Euro 2000 antara Italia melawan Belanda.

Baca Juga

Setelah itu ada tulisan “Mo je faccio er cucchiaio”, yang berarti, “Saya akan menaklukkan dia!”, adalah kalimat yang diucapkan Totti sebelum dia melakukan tendangan penalti 'panenka' ke gawang kiper Edwin van der Sar. Italia akhirnya menang 3-1 atas Belanda dalam adu penalti.

Kemudian di bagian belakang helm terdapat bendera Italia: hijau, putih dan merah. Serta terdapat pula tulisan, “Un capitano...ce solo un capitano", yang berarti, "Seorang kapten. Hanya ada satu kapten.”

© Paolo Bruno / Stringer via Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti. Copyright: Paolo Bruno / Stringer via Getty ImagesLegenda AS Roma, Francesco Totti.

Tulisan itu sengaja dibuat oleh Rossi ditunjukkan untuk Totti, yang pada akhir pekan lalu melakoni laga terakhir bersama Roma. Sebagai informasi, Il Capitano merupakan julukan untuk Totti.