(VIDEO) Sempat Melempem, Rossi Catat Waktu Tercepat di FP3

Sabtu, 3 Juni 2017 16:03 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi tampil sangat luar biasa dalam Free Practice (FP) 3 MotoGP Italia. Sempat tampil melempem, Rossi berhasil merebut catatan waktu terbaik di FP3.

Dalam sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (03/06/17), The Doctor berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 46,543 detik.

Pembalap andalan Yamaha tersebut berhasil unggul 0,322 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang secara mengejutkan berhasil menempati urutan kedua.

Baca Juga

Cal Crutchlow yang sempat memimpin di FP2, gagal tampil maksimal di FP3. Pembalap LCR Honda tersebut sempat mengalami kecelakaan. Beruntung, dia tidak mengalami cedera dan harus puas di urutan 14.

Performa menurun juga diperlihatkan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Sempat tampil gemilang di FP1 dan FP2, pembalap yang akrab disapa Dovi itu harus puas berada di urutan ke-8 dalam sesi kali ini.

Praktis, deretan pembalap yang berhasil lolos ke Q2 adalah Rossi, Marquez, Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista, Maverick Vinales, Tito Rabat, Michele Pirro, Dovizioso, Dani Pedrosa, dan Aleix Espergaro.

Hasil Free Practice 3 MotoGP Italia:

© MotoGP.com
Catatan waktu Free Practice 3 MotoGP Italia. Copyright: MotoGP.comCatatan waktu Free Practice 3 MotoGP Italia.