Kata Legenda MotoGP Lihat 3 Rider Lokal Menang di Mugello

Selasa, 6 Juni 2017 20:34 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© getty images
Andrea Dovizioso, Mattia pasini, dan Anrea Miglio. Copyright: © getty images
Andrea Dovizioso, Mattia pasini, dan Anrea Miglio.

Italia memiliki dua pembalap MotoGP tangguh beda generasi. Mereka adalah Valentino Rossi dan Giacomo Agostini. Agostini pun mengomentari keberhasilan pembalap asal Italia meraih kemenangan di Sirkuit Mugello.

Sebelumnya, Italia memiliki beberapa pembalap yang ikut bersaing di MotoGP. Mereka adalah Max Biaggi dan Loris Capirossi. Namun, Italia seolah tenggelam setelah Spanyol tanpa henti menelurkan sejumlah beberapa pembalap tangguh.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETValentino Rossi dan Max Biaggi.

Kini, Agostini bisa berpas lega setelah melihat tiga pembalap asal Italia berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Mugello.

© INDOSPORT
Andrea Dovizioso kibarkan bendera Italia. Copyright: INDOSPORTAndrea Dovizioso kibarkan bendera Italia.

Mereka adalah Mattia Passini (Moto2), Andrea Migno (Moto3), dan Andrea Dovizioso berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Italia secara bersamaan di Sirkuit Mugello.

Baca Juga

"Kita sudah menunggu lama melihat kedatangan seorang pilot yang baru dan akhirnya sudah datang. Untuk pertama kalinya, kita bisa mendengarkan lagu kebangsaan setelah tiga pembalap lokal meraih kemenangan di Mugello,” kata Agostini, diberitakan Tuttomotoriweb.

© INDOSPORT
Andrea Migno selebrasi. Copyright: INDOSPORTAndrea Migno selebrasi.

“Di masa lalu, Aprilia dan Federasi Italia bertanggung jawab untuk memperkenalkan banyak pembalap dan mereka melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa. Kemudian, Dorna dan pembalap Spanyol mengambil alih balapan,” sambungnya.

Sebagai catatan, Dovizioso merupakan pembalap asal Italia pertama yang berhasil menangi balapan di Sirkuit Mugello dengan memakai motor asal Italia.