Suberbike

Baru Jalani Debut, Pembalap Inggris Meninggal Usai Kecelakaan

Rabu, 7 Juni 2017 10:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Steve Babb
Davey Lambert. Copyright: © Steve Babb
Davey Lambert.

Davey Lambert mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (07/06/17) setelah mengalami kecelakaan pada balapan yang berlangsung di Minggu (04/06/17). Balapan Superbike tersebut dilaksanakan dalam event bertajuk Isle of Man TT di Inggris.

Lambert yang berasal dari Kota Gateshead, menderita sejumlah cedera usai terlempar dari motor 1.000 cc Kawasaki-nya di Jalan Greeba Castle. Ia kecelakaan di lap ketiga dari balapan enam lap di Mountain Course.

© Steve Babb
Davey Lambert. Copyright: Steve BabbDavey Lambert di lintasan balap.

Baca Juga

Pria berusia 48 tahun ini diangkut ke Nobles Hospital sebelum dipindahkan ke Aintree Hospital di Liverpool dan meninggal dunia di rumah sakit ini.

Balapan ini merupakan debut Davey di balapan Tourist Trophy, tetapi sebelumnya telah balapan di Manx Grand Prix pada 2014.

© Motorsport
Davey Lambert. Copyright: MotorsportDavey Lambert.

"ACU Events Ltd dengan dukacita mengumumkan bahwa Davey Lambert, 48, dari Gateshead, di Tyne and Wear, meninggal malam ini," buka pernyataan resmi dari pihak penyelenggara.

"ACU Events Ltd berharap bisa menyampaikan simpati terdalam kepada pasangannya, Tracey, keluarga, dan teman-temannya."

© Favoroad
Isle of Man TT. Copyright: FavoroadIsle of Man TT.

Balapan TT yang berlangsung di pulau antara Inggris dan Irlandia tersebut sudah berlangsung sejak 1907 dan termasuk balapan paling berbahaya di motorsport.

Menurut Reuters, sudah tercatat ada 250 kecelakaan fatal yang terjadi di balapan jalanan di Gunung Snaefell.