Jelang GP Catalunya, Timbul Rasa Ketakutan dalam Diri Rossi

Rabu, 7 Juni 2017 18:31 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers.

Akhir pekan ini, para pembalap MotoGP kembali dijadwalkan akan bertarung di Sirkuit Catalunya. Namun, menjelang balapan, rasa ketakutan mulai timbul dalam diri Valentino Rossi.

© twitter@YamahaMotoGP
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Copyright: twitter@YamahaMotoGPMaverick Vinales dan Valentino Rossi

Balapan di Catalunya menjadi ‘spesial’ bagi Rossi. Pasalnya, ini merupakan satu tahun The Doctor tidak mampu meraih kemenangan di pentas MotoGP.

© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesValentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis.

Sebagai informasi, dalam balapan di Sirkuit Jerez, Rossi bermasalah dengan ban motornya sehingga harus puas finish di urutan ke-10.

Baca Juga

Sirkuit Catalunya memiliki kesamaan dengan Jerez. Dengan alasan ini, pembalap asal Italia itu khawatir kembali gagal meraih kemenangan di trek tersebut.

© Twitter @Michelin_Sport
Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Twitter @Michelin_SportPembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Saya sedikit khawatir karena aspal di Barcelona sangat buruk dan level cengkramannya sangat rendah sekali,” kata Rossi, sebagaimana diberitakan Motorsport.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dalam konferensi pers. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap Yamaha, Valentino Rossi dalam konferensi pers.

“Di Jerez dengan situasi seperti ini, motor kami sangat menderita. Namun, masih terlalu cepat untuk memprediksikan hasilnya,” sambungnya.