Kenapa Lorenzo Belum Bisa Menang? Ini Jawaban Ducati

Rabu, 7 Juni 2017 12:44 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Ducati, Jorge Lorenzo.

Andrea Dovizioso secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan di MotoGP Italia. Lantas, kenapa Jorge Lorenzo masih belum mampu mempersembahkan kemenangan? Direktur Balapan Ducati, Gigi Dall’Igna memiliki jawabannya.

Ya, Dovizioso membuat sejarah baru di Sirkuit Mugello. Dia menjadi pembalap asal Italia yang mampu meraih kemenangan di Mugello dengan menggunakan motor pabrikan lokal. Sayang, prestasi itu tidak diikuti oleh Lorenzo.

© Twitter MotoGP
Caption Copyright: Twitter MotoGPAndrea Dovizioso merayakan kemenangan di MotoGP Italia.

Sebenarnya, Lorenzo sempat memimpin di balapan tersebut. Sayang, pembalap asal Spanyol tersebut harus puas finish di urutan ke delapan.

© INDOSPORT
Depan-belakang: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso. Copyright: INDOSPORTDepan-belakang: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Dall’Igna menyadari memang tidak mudah untuk memodifikasi motor sesuai dengan keinginan pembalap yang sembilan tahun memperkuat Yamaha itu.

Baca Juga

“Tentu, kami berusaha keras untuk memodifikasi motor sesuai dengan hasrat Lorenzo. Itu memang tidak mudah karena kami sudah berada di pertengahan musim,” kata Dall’Igna, sebagaimana diberitakan Speedweek.

© Twitter/Tissot
Jorge Lorenzo di GP Spanyol 2017. Copyright: Twitter/TissotJorge Lorenzo di GP Spanyol 2017.

Prestasi terbaik Lorenzo adalah finish di peringkat ketiga pada MotoGP Spanyol. Petinggi di Ducati tersebut memang menyadari tidak mudah untuk menemukan setting-an yang pas untuk motor Lorenzo.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

“Kami harus memahami dan menemukan apa keinginan Lorenzo. Ini memang tidak mudah karena kami harus mencari kejelasan dan kemudian menghasilkan bagian yang penting untuknya. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memuaskannya,” sambungnya.