Moto2

(VIDEO) Belokan Unik Adik Kandung Marquez di Catalunya

Sabtu, 10 Juni 2017 09:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter@motoGp
Aksi Alex Marquez saat menjalani sesi latihan bebas di Catalunya. Copyright: © twitter@motoGp
Aksi Alex Marquez saat menjalani sesi latihan bebas di Catalunya.

Di level MotoGP, tentunya kita sudah mengetahui kehebatan yang dimiliki oleh pembalap utama Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, siapa yang menduga, kehebatan Baby Alien itu juga dimiliki oleh adik kandungnya, Alex Marquez.

Ya, Alex yang memiliki selisih umur tiga tahun dengan Marc saat ini merupakan salah satu pembalap di kancah Moto2 bersama tim Marc VDS.

© INTERNET
Marc dan adiknya Alex Marquez. Copyright: INTERNETAlex Marquez (kiri) bersama sang kakak, Marc Marquez.

Meski tampil di kancah yang satu level di bawa sang kakak, ternyata tidak membuat Alex lantas bisa disepelakan. Contohya, seperti yang ia tunjukkan ketika menjalani sesi latihan bebas di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Baca Juga

Dilansir dari video yang diunggah akun Twitter resmi MotoGP, Alex sempat menunjukkan aksi belokan yang beda dari pembalap-pembalap lainnya.

Tepatnya di tikungan ke-10, Alex yang menggunakan nomor 73 sempat terlihat oleng dan nyaris terjatuh ke luar lintasan.

Namun, dengan penuh ketenangan, pria kelahiran 23 April 1996 itu mampu menjaga keseimbangannya dengan baik dan pada akhirnya berhasil melakukan belokan dengan baik.

Sedikit informasi, performa Alex dalam dua kali sesi latihan bebas di Catalunya sendiri tidak terlalu baik. Pada sesi latihan bebas pertama, Alex berhasil menduduki peringkat ke lima dengan catatan waktu 1 menit 50,790 detik.

© Taufik Hidayat/Indosport
Alex Marquez Copyright: Taufik Hidayat/IndosportAlex nyaris terjatuh saat mengikuti sesi latihan bebas di Catalunya.

Performa Alex pun mengalami peningkatan di sesi latihan bebas kedua. Dengan catatan 1 menit 50,047 detik, Ia berhasil merebut posisi kedua. Berselisih sepersekian detik saja dari Franco Mrbidelli yang berada di peringkat pertama.