MotoGP

Pasca Menangi GP Catalunya, Dovi Pepet Puncak Klasemen

Minggu, 11 Juni 2017 22:17 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso melanjutkan performa gemilang di MotoGP Catalunya, Minggu (11/06/17). Untuk pertama kalinya, pembalap Ducati tersebut berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Hasil tersebut membuat Dovizioso memepet posisi puncak klasemen.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Dovizioso berhasil mengalahkan dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di lintasan ini.

Dengan kemenangan ini, maka Dovizioso berhasil mengamankan peringkat kedua klasemen sementara MotoGP. Sampai saat ini, pembalap asal Italia tersebut hanya tertinggal 7 poin dari peringkat pertama Maverick Vinales, yang harus puas finish di urutan ke-10 dalam balapan tersebut.

Baca Juga

Meski hanya finish di posisi kedua, Marquez berhasil memperbaiki peringkatnya di klasemen dengan menempati urutan ketiga. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil menggeser rekan setimnya, Pedrosa dan tertinggal 23 poin dari pemuncak klasemen.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Performa buruk The Doctor di Catalunya membuatnya turun dua peringkat ke urutan kelima. Pembalap asal Italia tersebut tertinggal 25 poin dari Vinales. Disusul oleh Johann Zarco dan Jorge Lorenzo.

Berikut klasemen sementara MotoGP usai balapan di Catalunya:

©
Caption Copyright:
IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%