Hamilton Berjaya, Vettel Menggila di Lap Akhir GP Kanada

Senin, 12 Juni 2017 02:45 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Kanada. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Kanada.

Lewis Hamilton tampil gemilang pada Formula 1 (F1) Grand Prix Kanada. Pembalap asal Inggris itu mempertegas dominasi Mercedes. Sementara itu, Sebastian Vettel harus puas finish di urutan keempat dalam balapan tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Montreal, Senin (12/06/17), Hamilton yang memulai dari posisi terdepan, langsung tancap gas sejak awal balapan. Dia pun berhasil mempertahankan posisi terdepan miliknya hingga akhir balapan.

Disusul oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas yang berada di peringkat kedua dan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Sementara itu, Vettel mengawali balapan dengan buruk sehingga dia harus terlempar hingga di luar 10 besar.

Namun, perlahan pembalap andalan Ferrari tersebut melewati satu per satu pembalap yang ada di depannya.  Usaha Vettel tidak sia-sia. Di lap terakhir, Vettel berhasil menyalip dua pembalap Force India untuk mengakhiri balapan di peringkat keempat.

Penampilan menakjubkan juga diperlihatkan oleh Sebastian Perez dan Esteban Ocon. Mereka secara mengejutkan mampu finish di urutan kelima dan keenam.

Hasil lengkap Formula 1 di Kanada:

© Twitter/@F1
Hasil balapan F1 di Kanada. Copyright: Twitter/@F1Hasil balapan F1 di Kanada.