Sean Gelael Jadi Penguji di Mantan Tim Vettel dan Verstappen

Rabu, 14 Juni 2017 21:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael. Copyright: © Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael.

Perasaan bahagia tengah dirasakan oleh salah satu pembalap muda terbaik Tanah Air, Sean Gelael. Bagaimana tidak, dirinya baru saja diberikan kesempatan untuk kembali memacu kecepatan di atas mobil Formula 1.

Ya, pembalap yang juga putra pasangan Ricardo Gelael dan Rini S. Bono itu saat ini tengah berada di Faenza, Italia untuk ditetapkan sebagai pembalap penguji di tim Toro Rosso.

Baca Juga

Toro Rosso melalui akun Twitter resminya @ToroRossoSpy, mengonfirmasi bahwa  pebalap berusia 20 tahun ini telah melakukan seat fitting pada Rabu (14/06/17) waktu setempat.

Sean dijadwalkan akan mencoba mobil mantan tim Sebastian Vettel dan Max Verstappen itu di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada 1 sampai 2 Agustus 2017 mendatang.

Bagi pembalap penyuka musik hip hop tersebut, mengendarai kendaraan Formula 1 merupakan kali kedua. Sebelumnya, Sean Gelael mencoba kendaraan STR16 di Sirkuit Sakhir Bahrain pada 18 April 2017 lalu.

© Twitter/@ToroRossoSpy
Caption Copyright: Twitter/@ToroRossoSpyUntuk kedua kalinya, Sean dapat memacu kecepatan menggunakan mobil F1.

Sean pun mengaku sangat senang karena dapat kembali dipercaya oleh Toro Rosso untuk menjadi pembalap penguji dan tidak sabar untuk kembali menjajal mobil F1.

"Ya, ini menjadi pengalaman luar biasa buat saya. Saya banyak belajar dari tes pertama di Bahrain dan merasa lebih antusias menghadapi Hungaria," ujar Sean seperti dikutip dari Antara.

© Twitter/@ToroRossoSpy
Caption Copyright: Twitter/@ToroRossoSpySean Gelael saat mengendarai mobil Toro Rosso.

Perlu diketahui, selain di Hungaroring, Sean juga sebelumnya sudah dijadwalkan untuk tes di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 28-29 November mendatang atau seusai balapan terakhir musim 2017.