FIM CEV

Dimas Ekky Akan Start di Baris Depan dalam Balapan Catalunya

Minggu, 18 Juni 2017 05:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya.

Dimas Ekky akan memulai balapan seri ketiga CEV Moto2 Euro Championship dari posisi ketiga, di belakang Ricky Cardus dan Hector Garzo dalam balapan di Catalunya, Minggu (18/06/17).

Di babak kualifikasi, Dimas mencatat waktu tercepatnya yakni 1 menit 50,985 detik yang membuatnya memastikan posisi start di baris pertama. Namun di sesi sore hari, ia hanya menempati peringkat kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 51,800 detik.

© Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya. Copyright: Astra Honda Racing TeamDimas Ekky di kualifikasi Catalunya.

"Di sesi pagi, saya merasa sangat baik. Kami memiliki masalah kecil dengan bagian depan, tapi kami yakin bisa memperbaikinya di QP2. Sore hari kami mencoba menurunkan tekanan ban belakang, tapi ada sedikit masalah meski dengan ban baru. Saya mencoba melaju dengan baik, tapi kami tidak bisa cepat," tutur Dimas dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

"Besok selama pemanasan kami akan menguji sesuatu yang akan membantu memperbaiki tingkat grip untuk kedua balapan. Terlepas dari semuanya, saya pikir mungkin untuk memperjuangkan podium. Persiapan kami dari QP1 bagus dan besok kami akan memberikan segalanya untuk mencapai hasil yang baik," lanjutnya.

© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang saat melakoni kualifikasi di Catalunya. Copyright: Astra Honda Racing TeamAndi Gilang saat melakoni kualifikasi di Catalunya.

Sementara rekan pembalapnya di tim Astra Honda, Andi Gilang, mendapat posisi start di baris keempat di balapan CEV Moto3. Ia harus mengalami beberapa masalah di sesi kualifikasi pertama dan mencatat waktu 1 menit 55,330 detik, membuatnya berada di peringkat kesebelas.

Di akhir sesi, Andi pun mendapat posisi start ke-12. Sementara pole position diraih oleh pembalap Honda asal Jepang, Kazuki Masaki.

© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang saat melakoni kualifikasi di Catalunya. Copyright: Astra Honda Racing TeamAndi Gilang saat melakoni kualifikasi di Catalunya.

"Di QP2 kami banyak melakukan perbaikan. Saya merasa motornya lebih stabil dan itu memungkinkan saya untuk menikmati kualifikasi. Kami akan mencoba sesuatu selama pemanasan. Besok kami akan habis-habisan sejak awal, dan akan berjuang untuk tetap berada di kelompok terdepan," beber Andi.