Moto3

Apes, Pembalap Moto3 Didiskualifikasi karena Jatuh di Garis Finish

Minggu, 25 Juni 2017 21:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Bo Bendsneyder mengalami nasib nahas saat membalap di Kejuaraan Moto3 yang berlangsung di rumahnya sendiri di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/06/17). Ia didiskualifikasi saat terjatuh di garis finish balapan.

Menjelang balapan berakhir, pembalap Ajo Motorsport ini berada di urutan kelima. Namun ia disusul beberapa rivalnya dan menyenggol pembalap lain hingga ia terjatuh.

Anehnya hanya Bendsneyder yang terjatuh dalam insiden yang terjadi di kerumunan pembalap ini. Bendsneyder pun terseret hingga garis finish.

Baca Juga

Meski menyentuh garis akhir, pembalap 18 tahun ini harus didiskualifikasi. Pasalnya, menurut peraturan sang pembalap harus bersentuhan dengan motor mereka saat melewati garis finish.

Apesnya, Bendsneyder terpisah dari motornya saat terseret beberapa meter usai terjatuh. Ia pun tak mengantongi satu poin pun dari balapan yang berlangsung di negerinya sendiri.

© Rookie Cup Red Bull
Bo Bendsneyder. Copyright: Rookie Cup Red BullBo Bendsneyder.

Balapan Moto3 Belanda pun dimenangkan oleh pembalap EG 0,0, Aron Canet. Ia disusul oleh dua pembalap Honda lainnya, Romano Fenati dan John McPhee.