MotoGP

MotoGP Jerman Jadi Ajang Penebusan Dosa Vinales

Kamis, 29 Juni 2017 16:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TWITTER/MOTOUPDATE
Aksi Maverick Vinales di lintasan balap. Copyright: © TWITTER/MOTOUPDATE
Aksi Maverick Vinales di lintasan balap.

Nasib sial harus dialami oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales kala mengikuti balapan MotoGP Assen pada Minggu (25/06/17) lalu.

Ya, ketika balapan tinggal menyisakan 14 putaran lagi, Top Gun harus terhempas ke luar lintasan. Kerasnya kecelakaan yang dirasakan oleh Vinales membuat motor yang ditungganginya mengalami kerusakan parah dan otomatis membuatnya tidak bisa melanjutkan poin.

Kegagalannya meraih poin di Sirkuit Assen itu juga membuat Vinales yang sempat berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 harus tergeser ke peringkat dua. Kini ia berselisih empat poin (111 poin) dengan Andrea Dovizioso yang sementara memuncaki klasemen dengan torehan 115 poin.

© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesMaverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis.

Tidak ingin terus merasa terpuruk dengan kenyataan pahit di Assen, Vinales mengaku kini akan mempersiapkan diri dengan baik jelang balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (02/07/17) mendatang.

Baca Juga

"Kami tiba di Sachsenring dengan pola pikir yang positif. Kami harus menempatkan pemikiran bahwa usai kecelakaan di Assen, kami hanya berselisih empat poin dari pemuncak klasemen," ungkap pembalap Spanyol itu seperti dikutip dari Crash.

Ia pun mengaku sudah belajar banyak dari insiden yang dialaminya di Assen dan berusaha keras agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

© Internet
Caption Copyright: InternetVinales tidak ingin hanya sekedar naik podium di Sirkuit Sachsenring.

"Kami harus belajar dari kesalahan yang terjadi dan jangan sampai mengulanginya lagi. Saat ini saya hanya bisa terus menatap masa depan."

"Saya sudah tidak sabar untuk kembali mengendarai motor dan mempersiapkan dengan sungguh-sungguh. Target saya di Sachsenring adalah untuk menjadi juara, bukan sekedar naik podium," tutupnya.