Dimas Ekky Bakal Bersaing dengan Pembalap MotoGP dan World Superbike di Jepang

Sabtu, 1 Juli 2017 12:50 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma akan berusaha menambah prestasi membanggakan bagi Indonesia melalui ajang balap ketahanan g Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang. Kedua pebalap hasil tempaan dari Astra Honda Racing School ini akan berusaha mengulangi sukses rekan satu negaranya di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: 

Lebaran Bareng Tunangan di Spanyol, Dimas Ekky Incar Podium Utama di Valencia

Pembalap Indonesia Kian Dekat Wujudkan Mimpi ke MotoGP

Sampai saat ini, pebalap binaan AHM telah mempersembahkan kepada Indonesia sebanyak 2 podium tertinggi Suzuka 4 Hours Endurance Race yaitu tahun 2013 dan 2016 serta podium kedua tertinggi pada tahun 2015.

© Internet
Dimas Ekky Copyright: InternetDimas Ekky

“Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap.  Dalam balap ketahanan, pebalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting,” ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Ini semua merupakan bentuk semangat kami mendukung dan menemani anak bangsa agar dapat meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia,” tambahnya.

© Facebook/Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2. Copyright: Facebook/Astra Honda Racing TeamDimas Ekky berhasil naik podium di CEV Moto2.

Bersamaan dengan gelaran Suzuka 4 Hours Endurance Race, turut digelar juga gelaran bergengsi lainnya yaitu Suzuka 8 Hours World Endurance Race. Pada ajang tersebut AHM akan menurunkan pebalap andalannya Dimas Ekky Pratama yang turun bersama pebalap Thailand Ratthapong Wilairot dan pebalap Malaysia Muhamad Zaghwan Zaidi.

Dimas Ekky sendiri sebelumnya sukses meraih peringkat ketiga sekaligus menjadi pembalap Indonesia pertama yang meraih gelar perdana di ajang CEV Moto2 European Championship. Ia akan berhadapan dengan para pembalap papan atas dunia yang pernah mengikuti ajang Superbike dan MotoGP seperti Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark.