Finish Kelima, Rossi: Antara Puas atau Tidak

Senin, 3 Juli 2017 08:40 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Setelah berjuang habis-habisan, Valentino Rossi akhirnya berhasil finish di peringkat kelima dalam balapan yang berlangsung di MotoGP Jerman. Pembalap andalan Yamaha tersebut mengaku kecewa tidak berhasil naik podium.

Memulai balapan dari peringkat kesembilan, The Doctor langsung menyodok ke posisi atas dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring tersebut. Namun, Rossi harus puas finish di urutan kelima setelah berhasil disalip oleh Maverick Vinales.

Baca Juga

“Biasanya, saya tidak puas dengan finish di urutan kelima. Sebab, saya berusaha untuk bertarung meraih podium di setiap pekan. Namun, setelah melihat hasil kualifikasi pekan ini, hasilnya tidak terlalu buruk,” kata Rossi.

Dalam balapan tersebut, The Doctor memang harus tertinggal sekira 14,9 detik dari pemenang Marc Marquez. Namun, pembalap asal Italia tersebut justru mengaku sangat beruntung berhasil finish di lima besar.

© Twitter@YamahaMotoGP
Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales. Copyright: Twitter@YamahaMotoGPValentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales bersaing di MotoGP Jerman.

“Balapan memang sangat berat dari awal hingga akhir balapan. Namun, kami sangat beruntung karena selama sesi latihan bebas, saya sudah menghancurkan dua motor yang bagus,” ujar The Doctor, sebagaimana diberitakan Crash.

“Sayang, kami hanya memiliki satu sasis lagi, jadi itu menjadi sebuah masalah. Saya juga memulai balapan dari barisan ketiga dan di lintasan ini, sangat sulit untuk melakukan overtake,” sambungnya.