Dipecundangi di Negeri Sendiri, Fans Ferrari Malah 'Ejek' Hamilton

Senin, 4 September 2017 15:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Copyright: © getty images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Pembalap Merecedes, Lewis Hamilton, mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari para fans Ferrari saat dirinya berada di podium setelah keluar sebagai juara dalam GP Italia di Sirkuti Monza pada Minggu (03/09/17) lalu.

Di atas podium, Hamilton justru diperolok oleh fans Ferrari atas kemenangannya tersebut. Pasalnya, Italia sendiri merupakan markas sekaligus rumah bagi Ferrari, namun kemenangan justru tidak diraih oleh pembalap mereka.

© INDOSPORT
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari. Copyright: INDOSPORTSebastian Vettel, pembalap Ferrari.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil dipecundangi dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang finish kedua dalam balapan tersebut. Fans Ferrari terpaksa harus puas dengan posisi podium ketiga yang diperoleh Vettel setelah Hamilton keluar sebagai juara dalam balapan sengit kemarin.

Mendapatkan perlakuan seperti itu rupanya tak menjadi masalah penting bagi pembalap Inggris itu. Dikutip dari Motorsport, Hamilton mengganggap hal itu normal, melihat kenyataan bahwa pembalap idola mereka justru finish ketiga.

"Hal itu sudah dapat diekspektasikan di Italia," ujarnya usai balapan. 

Pembalap yang cukup terkenal di kalangan artis dunia itu sungguh mengagumi semangat dari fans Italia dalam gelaran balap kemarin. 

"Saya kagum pada hasrat mereka. Mereka sedikit terlihat seperti fans sepakbola di sini, sangat agresif. Tapi itu bentuk cinta mereka pada Ferrari," ungkap Hamilton. 

 

Awesome weekend, let’s celebrate! 🙌🏽 @mercedesamgf1 #ItalianGP #F1 #TeamLH 🎥x @paulripke

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton) on

Kemenangan Hamilton ini menjadi kali keempatnya di Sirkuit Monza. Ia pun tak menampik adanya dukungan dari para fans-nya di Italia.

"Saya melihat Bendera Inggris di sana," ucapnya.

Dengan kemenangan yang ia raih dalam GP Italia itu, kini Hamilton memimpin klasemen sementara dengan perolehan 238 poin, mengalahkan Vettel dengan 235 poin, diikuti rekan setimnya di Mercedes, Bottas dengan 197 poin.