Formula 2

Gemilang di GP Italia, Sean Gelael Sempat Finis di Posisi Kelima

Senin, 4 September 2017 02:28 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Pertamina
Sean Gelael meraih hasil terbaik saat turun di GP Italia. Copyright: © Pertamina
Sean Gelael meraih hasil terbaik saat turun di GP Italia.

Sean Gelael akhirnya meraih catatan terbaiknya pada lanjutan balap Formula 2 musim ini. Sean mampu tampil gemilang pada 2 race di GP Italia, Minggu (03/09/17).

Pada race pertama, Sean mampu menyodok di posisi kelima pada akhir balapan. Di race kedua, Gelael juga mampu mempertahankan performa dan finis di posisi keenam.

Hasil ini membuat Sean meraih total 14 poin pada balapan yang digelar di Sirkuit Monza, Italia ini. 10 poin pada race pertama, dan 4 poin untuk race kedua.

Sean sendiri menyebut bahwa hasil ini diraihnya dengan perjuangan penuh. Bahkan, pembalap yang membela tim Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sempat diuntungkan karena Alexander Albon yang sempat berada di depannya mendapatkan penalti.

"Ini balapan yang sulit terutama di balapan feature. Pada balapan sprint saya sebenarnya lebih mudah membawa mobil, namun upaya saya untuk bertahan di barisan depan belum berhasil," kata Sean Gelael dalam keterangannya kepada media.

Capaian ini juga menjadi yang terbaik untuk pembalap berusia 25 tahun ini sepanjang 9 seri yang telah dijalani. Sean baru mendapatkan poin di 3 seri balapan, yakni saat di GP Austria, GP Inggris, dan GP Italia ini.

© Pertamina
Sean Gelael jelang balapan di hungaroring. Copyright: PertaminaSean Gelael akan menjadi pembalap penguji bagi tim F1 di GP Singapura.

Hasil ini menjadi cambuk bagi Sean yang akan menjajal mesin Formula 1 jelang GP Singapura. Rencananya Sean akan menjadi pembalap penguji bagi tim Scuderia Toro Rosso pada latihan bebas di GP Singapura, 15-17 September 2017 mendatang.

"Kesempatan yang luar biasa. Merupakan suatu kehormatan untuk memacu mobil Formula 1 di dekat negara saya, Indonesia. Seperti spons, saya akan menyerap ilmu dan belajar sebanyak mungkin serta membatu STR dengan segala cara," kata Sean Gelael.

Sean sendiri masih menempati posisi ke-15 di klasemen sementara Formula 2 dengan raihan 17 poin. Formula 2 sendiri masih menyisakan 2 seri balapan tersisa di Spanyol dan Uni Emirat Arab.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%