Heroik! Demi Mendapat Poin, Zarco Rela Dorong Motor Sampai Garis Finish

Senin, 11 September 2017 03:49 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Daily Mail
Aksi heroik Johan Zarco mendorong motor hingga garis finish. Copyright: © Daily Mail
Aksi heroik Johan Zarco mendorong motor hingga garis finish.

Balapan MotoGP seri San Marino, Minggu (10/09/17) bakal menjadi momen yang tak akan terlupakan bagi Johann Zarco. Bagaimana tidak, saat pembalap lain melewati garis finish dengan menunggangi motor mereka, Zarco justru melakukannya dengan cara berbeda.

© Indosport
Zarco tampil sebagai debutan yang cukup gemilang di MotoGP tahun ini. Copyright: IndosportZarco tampil sebagai debutan yang cukup gemilang di MotoGP tahun ini.

Pembalap asal Prancis ini mendorong motor balapnya saat melewati garis finish. Menurut Daily Mail, motor Monster Yamaha Tech 3 yang ditunggangi Zarco kehabisan bahan bakar menjelang garis finish.

Tak mau kehilangan poin, Zarco yang mengawali balapan di grid keenam nekat mendorong motor seberat 160 kg itu untuk melalui garis finish. Tak hanya sekadar didorong, pembalap 27 tahun ini melakukannya sambil berlari karena tak ingin kehilangan kesempatan mendapat poin.

Perjuangan Zarco pun tak sia-sia. Dia menyelesaikan balap persis di urutan ke-15. Posisi terakhir untuk bisa mendapatkan tambahan satu poin. Usai GP San Marino, Zarco pun masih bertahan di peringkat ke-6 dengan raihan 110 poin.

Zarco merupakan pembalap debutan di MotoGP musim ini. Sebelumnya dia menimba jam terbang di Moto3 dan Moto2. Prestasi terbaiknya adalah saat menjuarai Moto2 musim 2016.

3