MOTOGP 2017

Detik-detik Kejeniusan Marquez Salip Petrucci di Lap Terakhir

Senin, 11 September 2017 16:09 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Marc Marquez dan Danilo Petrucci dalam lintasan balap MotoGP San Marino. Copyright: © getty images
Marc Marquez dan Danilo Petrucci dalam lintasan balap MotoGP San Marino.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali menuai hasil positif saat balapan MotoGP seri ke-13 di Sirkuit Misano, San Marino pada Minggu (10/09/17).

Dalam kondisi lintasan yang berlangsung basah, Marquez yang memulai balapan dari posisi kedua, sempat tercecer di posisi ketiga, dan tertinggal jauh dari Jorge Lorenzo yang memimpin di depan. 

Namun, pada lap ke-22 Lorenzo terjatuh sehingga posisi terdepan berhasil direbut oleh Danilo Petrucci yang berada di urutan ke-2.

Momentum tersebut mampu dimanfaatkan oleh Petrucci untuk memimpin hingga sepanjang balapan, meski mendapat perlawanan sengit dari Marquez.

Memasuki 10 putaran terakhir, Petrucci masih memimpin balapan. Marquez membayangi tak sampai satu detik di belakangnya. Dovizioso yang berada di posisi ketiga pun cuma terpaut sekitar 1,2 detik dari Petrucci. Ketiganya sudah menjauh rider lain.

Namun sayang, di putaran terakhir jelang garis finis, Petrucci mampu disalip oleh Baby Alien di track lurus.

© INDOSPORT
Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Mar Marquez selebrasi di atas podium. Copyright: INDOSPORTDanilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Mar Marquez selebrasi di atas podium.

Dengan kemenangan tersebut, Marquez mencatatkan diri sebagai pembalap yang sudah mengoleksi 59 kemenangan di seluruh karier balapnya dan 33 kemenangan di kancah MotoGP.

Kemenangan di MotoGP San Marino ini pun membuat Marquez berhasil merebut posisi puncak klasemen dari tangan Andrea Dovizioso. Meski berstatus pemuncak klasemen, pada kenyataannya, Marquez dan Dovizioso memiliki koleksi poin yang sama yakni 199.

Berikut video detik-detik Marquez salip Petrucci: