MotoGP

Marquez Pimpin FP1 GP Aragon, Rossi Tercecer

Jumat, 22 September 2017 16:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Duo pembalap Repsol Honda tampil apik dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Aragon. Hujan yang sempat melanda Motorland Aragon di awal sesi memaksa para pembalap untuk berganti ban lintasan basah, Jumat (22/09/17).

Pembalap Ducati Karel Abraham menjadi pembalap pertama yang menyelesaikan putaran di tahap awal. Namun rookie Johann Zarco mengalahkan catatan Abraham dan memimpin sesi awal dengan 2 menit 12,405 detik.

Para pembalap Honda akhirnya mencatatkan diri sebagai penguasa Aragon di FP1 ini. Marquez tampil paling atas dalam catatan waktu dengan 2 menit 01,243 usai menyelesaikan 10 putaran. Di bawahnya, menyusul Dani Pedrosa yang terpaut 0,498 detik.

© Twitter/MotoGP
Marc Marquez dan Dani Pedrosa di podium GP Spanyol 2017. Copyright: Twitter/MotoGPMarc Marquez dan Dani Pedrosa di podium GP Spanyol 2017.

Zarco menggenapi posisi tiga besar dengan catatan waktu 2 menit 02,028 detik usai melakoni 17 putaran. Jack Miller dan Mika Kallio melengkapi posisi empat dan lima.

Berbanding terbalik dengan para pembalap Honda, dua pembalap Movistar Yamaha mendapat hasil yang tak memuaskan.

Valentino Rossi yang "nekat" kembali ke lintasan usai mengalami kecelakaan latihan motocross, hanya mencatat posisi ke-18. The Doctor mencatat waktu 2 menit 04,066 detik. Sementara Maverick Vinales juga tak mendapat hasil lebih baik dengan hanya bercokol di posisi ke-20.

Berikut hasil FP1 MotoGP Aragon:

© Twitter/Repsol Honda Team
Hasil FP1 MotoGP Aragon Copyright: Twitter/Repsol Honda Team