MotoGP

Marquez Masih Tercepat, Folger Alami Insiden Aneh di FP3 GP Aragon

Sabtu, 23 September 2017 16:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Sesi latihan bebas ketiga (FP3) di MotoGP Aragon dalam kondisi kering, berbeda dengan FP1 dan FP2 yang berjalan dalam kondisi lintasan basah. Setelah tercepat di FP1, Marc Marquez kembali memimpin catatan waktu di FP3, Sabtu (23/09/17).

Sang juara bertahan menorehkan catatan waktu 1 menit 48,252 detik. Di belakangnya menyusul pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dengan selisih waktu 0,310 detik. Sementara Dani Pedrosa yang tercepat di FP2 kemarin, berakhir di peringkat ketiga dengan waktu 1 menit 48,683 detik.

Dari awal sesi, sejumlah pembalap sudah mengalami insiden. Sam Lowes yang menempati posisi ketujuh tercepat di FP2, terjatuh di lintasan kering FP3. Tak lama kemudian, Johann Zarco juga terjatuh di Tikungan 3.

Kejadian unik menimpa Jorge Lorenzo yang kehilangan bantalan lutut saat memacu motornya. Ia berakhir di posisi kesebelas.

Nasib malang juga dialami pembalap Yamaha Tech3 lainnya, Jonas Folger. Pembalap asal Jerman ini terjatuh dan nyaris saja tertimpa motornya sendiri. Ia pun hanya menyelesaikan 10 lap dan berakhir di posisi 23.

Sementara itu, Valentino Rossi akhirnya mampu masuk 10 besar catatan waktu dan akan mengikuti Q2, setelah di dua sesi sebelumnya hanya tercecer di posisi 18 dan 20. 

Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Aragon:

© Twitter/Repsol Honda Team
Hasil FP3 MotoGP Aragon. Copyright: Twitter/Repsol Honda Team