MotoGP

Patah Tulang Kaki, Jack Miller Absen di GP Jepang

Selasa, 3 Oktober 2017 09:32 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Twitter/Crash MotoGP
Jack Miller jatuh saat melakoni FP4 MotoGP Prancis. Copyright: © Twitter/Crash MotoGP
Jack Miller jatuh saat melakoni FP4 MotoGP Prancis.

Tim MotoGP, Marc VDS Honda, akan kehilangan salah satu pembalap andalannya pada Grand Prix Jepang nanti. Mereka tak bisa diperkuat Jack Miller pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (08/10/17).

Pembalap asal Australia itu harus absen karena menderita patah tulang kaki kanan. Miller mengalami patah pada bagian atas tibia ketika ia menurunkan kakinya untuk mengurangi benturan di kecepatan rendah saat berlatih dengan menggunakan sepeda motor trial di dekat markasnya, di Andorra, Jumat (29/09/17).

Alhasil, pembalap berusia 22 tahun itu harus naik meja operasi untuk memasukkan plat dan delapan sekrup pada bagian tulang yang patah di Barcelona, Sabtu (30/09/17).

"Miller telah dapat melakukan sejumlah gerakan pada kakinya yang cedera, namun akan kembali ke Andorra hari ini untuk memulai program fisioterapi yang intens yang dirancang untuk membuat ia dapat berkendara di Grand Prix Australia," ujar pernyataan tim Marc VDS Honda kepada Reuters.

Oleh karena itu Miller dipastikan akan absen di GP Jepang nanti. Pembalap yang menjadi runner up Moto3 musim 2014 itu baru bisa kembali membalap pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (22/10/17).

"Tentu saja saya kecewa dan frustrasi karena harus absen pada Grand Prix Jepang karena cedera yang didapat saat berlatih, khususnya karena itu bahkan bukan benturan keras," tutur Miller.

Saat ini Miller berada di posisi ke-12 dengan torehan 56 poin pada klasemen sementara pembalap MotoGP.

1