MotoGP

Akankah Rossi membantu Vinales Menjadi Juara Dunia?

Sabtu, 7 Oktober 2017 18:36 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Perebutan posisi juara dunia Moto GP antara Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales kini semakin ketat. Pembalap Ducati Corse tersebut secara mengejutkan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjuarai Moto GP 2017.

Dengan menyisakan empat putaran, Vinales tentunya akan berjuang penuh untuk mengejar ketertinggalan poinnya dengan Dovizioso. Saat ini Vinales hanya tertinggal 12 poin dari Dovizioso yang sudah mengemas 208 poin.

© Twitter/@MenyusuriJalan
Andrea Dovizioso menjuarai Grand Prix MotoGP 2017 di Sirkuit Silverstone. Copyright: Twitter/@MenyusuriJalanAndrea Dovizioso menjuarai Grand Prix MotoGP 2017 di Sirkuit Silverstone.

Untuk melancarkan langkahnya dalam meraih titel juara dunia, Dovizioso dan Vinales disarankan untuk meminta bantuan kepada rekan setimnya, Lorenzo dan Rossi. Namun Lorenzo sendiri nampaknya ragu untuk membantu Dovizioso. “Saya tidak keberatan membantu Andrea, namun saya juga ingin menjadi juara” tegas Lorenzo seperti yang dilansir dari Speedweek.

Berbeda dengan Dovizioso, rekan satu tim Vinales di Yamaha, Valentino Rossi kini sudah dianggap tidak mampu lagi untuk menjadi yang terbaik di arena balap setelah cidera yang dialaminya. Kini Rossi berada di posisi 5 klasemen sementara Moto GP dengan raihan 168 poin.

Hal tersebut memungkinkan Vinales mendapat bantuan dari Rossi di arena balap. Namun begitu manajer tim Yamaha, Massiomo Meregalli mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi meskipun itu belum pernah terjadi dalam timnya.

“Kami belum pernah melakukan hal ini dan kami belum mempertimbangkannya. Namun jika itu penting, sudah jelas jika Rossi akan membantu Vinales daripada membuat Marquez menjadi juara MotoGP keempat.” ujarnya ketika diwawancarai BikeSportNews.