Marquez sebut Dovi-Vinales Punya Kans Besar Juarai MotoGP 2017

Kamis, 12 Oktober 2017 15:27 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Marc Marquez selebrasi bersama trofi MotoGP Catalunya, Sapnyol. Copyright: © getty images
Marc Marquez selebrasi bersama trofi MotoGP Catalunya, Sapnyol.

Menjelang empat laga terakhir MotoGP 2017, pembalap Honda Marc Marquez nampaknya mulai dapat menerka persaingan seperti apa yang akan terjadi untuk memperebutkan titel juara dunia. 

Dalam wawancara resmi Marquez dengan situs resmi MotoGP.com, pembalap Spanyol itu mengakui bahwa titel juara dunia musim ini akan menjadi pertarungan antara tiga pembalap. 

"Saya pikir juara nanti hanya antara Dovisiozo, Vinale, dan saya," ungkapnya dalam wawancara tersebut. Siapa yang akan menjadi juara dunianya nanti akan ditentukan dalam balapan seri terakhir di Valencia. 

Marquez sendiri kini menempati posisi puncak klasemen MotoGP 2017 dengan perolehan 224 poin usai memenangi balapan pada seri Italia di Sirkuit Aragon pada dua pekan lalu. 

Pembalap kelahiran 1993 itu unggul 16 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan 208 poin, diikuti pembalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales dengan 196 poin di tangannya. 

 

Every. Move. Matters. // Next weekend - #JapaneseGP... you ready?

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Akhir pekan ini, mereka akan menjalani laga keempat terakhir di Sirkuit Motegi dalam gelaran GP Jepang. Marquez sendiri mencatat titel juara dunia musim lalu di sirkuit tersebut usai memanfaatkan momen jatuhnya valentino Rossi. 

Sirkuit Motegi mencatat kemenangan yang pernah diraih oleh Marquez dalam tiga balapan di tiga kelas berbeda, yaitu saat ia berada di Moto3 pada 2010, Moto2 pada 2012, dan MotoGP 2016 lalu.