Bendera Malaysia Kembali Bersinar di Moto2, Indonesia Kapan?

Senin, 16 Oktober 2017 14:55 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Raceline Malaysia
Hafizh Syahrin berhasil merebut podium saat balapan Moto 2 2017 di San Marino. Copyright: © Raceline Malaysia
Hafizh Syahrin berhasil merebut podium saat balapan Moto 2 2017 di San Marino.

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Motegi tak membuat langkah pembalap Malaysia, Hafizh Syahrian, mundur. Ia justru sukses finis di peringkat ketiga dan naik podium untuk kelas Moto2, sekaligus membuktikan eksistensinya sebagai pembalap yang patut diwaspadai di kelas tersebut.

Hafiz menjadi satu-satunya pembalap asal Asia Tenggara yang berhasil finis di peringkat tiga besar. Ia sukses naik podium bersama peringkat pertama pembalap asal Spanyol, Alex Marquez, yang juga merupakan adik dari Marc Marquez dan peringkat dua, Xavi Vierge, yang juga rider asal Negeri Matador.

Hafizh, sendiri saat ini bergabung bersama pabrikan motor Kalez dan menunggangi motor Petronas Raceline. Sebelum merebut podium ketiga, pembalap 23 tahun itu juga sempat naik podium, dengan duduk di peringkat tiga pada seri Moto2 di San Marino, Italia, lalu.

© Raceline Malaysia
Hafizh Syahrin berhasil merebut podium saat balapan Moto 2 2017 di San Marino. Copyright: Raceline MalaysiaHafizh Syahrin berhasil merebut podium saat balapan Moto 2 2017 di San Marino.

"Kami sangat percaya diri sepanjang akhir pekan, dan kami berusaha tenang dan fokus,” ujar Syahrin seperti dilansir Straits Times.

"Perlombaan berjalan dengan sempurna dan saya sangat senang bisa mendapatkan podium kedua saya musim ini, motornya sudah kompetitif dan melaju sepanjang akhir pekan, kami juga berhasil mencatat sukses putaran tercepat kali ini,” tambahnya.

© Fox Sport
Hafizh saat naik podium di Moto2 Motegi Copyright: Fox SportHafizh saat naik podium di Moto2 Motegi

Prestasi pembalap Malaysia di ajang Moto2 yang merupakan ajang balap satu tingkat di bawah MotoGP ini tentunya membanggakan. Jika pembalap Malaysia sudah mampu naik podium, lantas bagaimana dengan Indonesia?

Ya, Indonesia memang belum memiliki lagi pembalap yang berlaga di ajang Moto2 atau Moto3. Terakhir kali, Doni Tata menjadi wakil Indonesia yang membalap di ajang Moto2. Doni sempat mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi pembalap pertama Tanah Air yang berpartisipasi dalam ajang Moto2 (satu tingkat di bawah MotoGP) bersama Yamaha.

© internet
Caption Copyright: internetDoni Tata Pradita.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%