MotoGP

Gagal Finish Tercepat, Marquez Salahkan Cuaca

Senin, 30 Oktober 2017 05:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam konferensi pers.

Pembalap Honda, Marc Marquez hanya mampu finish di posisi keempat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/17). Sedangkan Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan tersebut.

"Hari ini adalah yang paling sulit yang bisa kami dapatkan untuk kejuaraan, karena kami balapan dalam kondisi hujan dan lintasannya sangat licin," kata Marquez seperti dilansir readmotorsport.com.

"Saya mendapat awal yang baik dan saya mencoba untuk mendorong pada awalnya karena saya tidak ingin terjebak di tengah grup," sambung pembalap 24 tahun tersebut.

© Twitter @gpsdanoticia
Marc Marquez berhasil menjadi juara di MotoGP Aragon 2017. Copyright: Twitter @gpsdanoticiaMarc Marquez berhasil menjadi juara di MotoGP Aragon 2017.

Marquez juga menambahkan kalau ia sudah mencoba menemukan kecepatan yang pas, namun motor pabrikan Ducati sangat cepat. Sehingga dirinya memutuskan untuk tidak mengambil terlalu banyak risiko dan tetap tenang untuk mendapat tambahan poin.

Walaupun gagal finish tercepat, namun Marquez masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 282 poin. Sedangkan Dovizioso berada di urutan kedua dengan 261 angka setelah mendapat tambahan 25 poin dari kemenangan di GP Malaysia.

Melihat hasil balapan yang ada, pertarungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 nampaknya akan terus belanjut di seri terakhir GP Valencia yang akan dihelat akhir pekan depan.

GP Sepang sendiri pada tahun 2017 menjadi balapan terakhir MotoGP yang diselenggarakan di Malaysia setelah 18 tahun Malaysia bekerja sama dengan MotoGP.

Malaysia mengakhiri kerja sama dengan MotoGP dikarenakan penjualan tiket yang semakin menurun setiap tahunnya. Mulai tahun depan GP Sepang akan digantikan oleh GP Thailand.