MOTOGP 2017

Diambang Juara Dunia, Marc Marquez Susah Tidur Jelang GP Valencia

Minggu, 12 November 2017 12:14 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku susah tidur jelang seri terakhir musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (12/11/17). Hal tersebut diakuinya lantaran ia grogi karena balapan ini adalah seri penentu untuk meraih gelar juara dunia musim ini.

Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol itu menjadi satu-satunya pembalap yang mempunyai peluang besar menjuarai MotoGP tahun 2017 ini, bersaing dengan Andrea Dovizioso.

“Kami adalah manusia biasa dan akan sangat sulit untuk bisa tidur. Namun, itu normal. Saya akan lebih grogi jika Dovizioso berada di start terdepan dan saya di posisi ke-10, sembilan, atau delapan”, kata Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP.

Namun, ia menuturkan rasa groginya itu akan bisa teratasi dengan membalap sesuai dengan strategi yang sudah disiapkan bersama timnya.

© INDOSPORT
Marc Marquez juara MotoGP Australia 2017. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez juara MotoGP Australia 2017.

“Ini merupakan pole position saya yang ke-73, yang merupakan nomor adik saya [Alex Marquez]. Saya senang dengan ritme dan perasaan bagus di motor”, tuturnya.

Marquez saat ini memuncaki klasemen dengan raihan koleksi 282 poin, sedangkan Dovizioso membuntuti di peringkat kedua dengan 261 poin. Keduanya hanya terpaut 21 poin, sehingga diprediksi balapan sore nanti akan berlangsung sengit.