Sabet Juara Dunia MotoGP 2017, 'Dadu Merah' Marquez Simpan Misteri

Senin, 13 November 2017 12:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter@HRC_MotoGP
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2017. Copyright: © Twitter@HRC_MotoGP
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2017.

Ada hal yang menarik untuk disimak dari salah satu momen selebrasi yang dilakukan oleh pembalap Spanyol, Marc Marquez usai Minggu (12/11/17) kemarin berhasil menyabet titel juara dunianya yang keenam sepanjang karirnya sebagai pembalap. 

Momen tersebut adalah ketika dirinya diberikan oleh para staffnya sebuah dadu besar berwarna merah. Dari lantai podium, Marquez melemparkan dadu tersebut ke bawah. Ajaibnya, dadu yang dilemparnya itu menunjukkan angka enam, sama dengan jumlah titel juara dunia yang disandangnya.

 

😂😂😂👏👏👏 . #motogp #ValenciaGP #big6 #marcmarquez #mm93 #iam93 #thebabyalien 📹 @duomarquez

A post shared by JOKES of GP (@jokesofgp) on

Keajaiban tersebut rupanya tak hanya terjadi sekali. HIngga pembalap kelahiran 1993 tersebut kembali melemparnya. Angka yang sama pun kembail ditorehkan dari dadu tersebut. Sontak raut wajah kaget bercampur gembira mewarnai pembalap yang dijuluki 'Dangerous Joker' tersebut. 

Rupanya, dadu tersebut telah dibalut intrik oleh para staff pendukung Marquez. Sebagai bagian dari selebrasi untuk mengapresiasi gelar juara dunia keenam yang baru saja diraih oleh pembalap Honda tersebut. 

 

🏆🏆🏆🏆🏆🏆 #Big6 😃 #MotoGP #ValenciaGP @motogp

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Dilansir UC News, para staff menggunakan pemberat pada dadu tersebut di sudut-sudut dekat permukaan sisi dadu yang menunjukkan enam titik. Hal itu yang kemudian menyebabkan setiap kali Marquez melemparkan dadunya, maka angka enam tersebut akan selalu muncul. 

Di sisi lain, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa kemarin turut mempersembahkan kemenangan dalam laga di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol tersebut. Ia berhasil mengungguli pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco lewat balapan yang cukup sengit.

Berbeda nasib dengan rival terbesar Marquez, Andrea Dovizioso yang mengakhiri balapannya sebelum finish akibat terjatuh dari motornya saat memasuki lap kelima terakhir. Hal serupa juga menimpa rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo.