Vettel Juara GP Brasil, Hamilton Gagal Naik Podium

Senin, 13 November 2017 01:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@F1
Sebastian Vettel melempar piala juara GP Brasil. Copyright: © Twitter/@F1
Sebastian Vettel melempar piala juara GP Brasil.

Ajang balapan Formula One Grand Prix Brasil telah rampung digelar pada Senin (13/11/17) dini hari WIB. Balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace itu mengeluarkan nama Sebastian Vettel sebagai jawaranya.

Pria asal Jerman tersebut menjadi yang tercepat dengan keunggulan 2,7 detik dari pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Keduanya bersaing sengit di akhir balapan untuk menjadi pemenang.

Keduanya disusul oleh pembalap milik Ferrari, Kimi Raikkonen, dengan berada di posisi ketiga. Sejak awal balapan dimulai, posisi ketiganya tak lagi terbantahkan hingga akhir balapan yang memakan 71 lap tersebut.

Sementara apresiasi layak diberikan oleh sang jawara F1 musim 2017 ini. Lewis Hamilton yang memulai balapan dari posisi akhir, berhasil merangkak naik secara bertahap ke posisi atas, bahkan hingga masuk lima besar.

Memulai balapan dari posisi 20, pembalap asal Inggris itu pun mengakhiri balapan di posisi empat. Dirinya berhasil menyalip Alonso dan Massa, yang sebelumnya membuntuti Raikkonen sejak awal balapan dimulai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%