Semakin Ketat, Adik Marc Marquez Jadi Main di MotoGP 2018?

Kamis, 16 November 2017 16:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pembalap Moto2, Alex Marquez nampaknya akan ikut bersaing dengan sang kakak, Marc Marquez di atas motor MotoGP pekan depan di Sirkuit Jerez.

Namun ternyata, bukannya ikut bersaing dengan sang abang di MotoGP musim depan, Alex hanya akan menggantikan rekan setimnya di Marc VDS Racing, Thomas Luthi dalam jalani balapan uji coba, seperti yang dilansir oleh Motorsport.

© INTERNET
Marc dan adiknya Alex Marquez. Copyright: INTERNETMarc dan adiknya Alex Marquez.

Dijadwalkan 23 dan 24 November, dua kakak beradik tersebut akan bersamaan mengendarai motor MotoGP. Luthi digantikan oleh Alex karena dirinya masih melalui masa pemulihan pasca cedera yang dideritanya dalam kualifikasi GP Malaysia beberapa waktu lalu. 

Alex sendiri memang sebelumnya digadang-gadang untuk benar-benar terjun ke kelas MotoGP pada musim depan, namun nampaknya ia masih akan melanjutkan perjuangannya di Moto2.

Di kelas Moto2 sendiri, Alex menutup musim ini dengan catatan yang cukup positif, yaitu peringkat keempat. Poin akhir yang berhasil dikumpulkan oleh Alex sendiri mencapai 201 poin, unggul dari pembalap Italia, Frasesco Bagnaia.

Sejumlah pembalap baru dari kelas Moto2 memang diketahui akan mewarnai persaingan di kelas MotoGP pada musim depan. Terlebih lagi dengan kehadiran juara dunia Moto2 musim ini, Franco Morbidelli. 

Alex Marquez berhasil finish di urutan pertama di GP Spanyol. Copyright: Twitter@MotoGPAlex Marquez berhasil finish di urutan pertama di GP Spanyol.

Morbidelli yang dikenal sebagai salah satu anak didik Valentino Rossi tersebut akan bersaing dengan pembalap rookie lainnya, seperti Thomas Luthi, Takaaki Nakagami, dan Xavier Simone. 

Tidak ada yang tahu, namun Morbidelli kemungkinan besar akan menjadi salah satu pembalap yang perlu di waspadai oleh Marc Marquez di musim depan, melihat catatan gemilangnya selama menjalani laga Moto2 sepanjang musim 2017 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%