2 Pembalap Indonesia Pesta Kemenangan di ARRC Thailand 2017

Sabtu, 2 Desember 2017 18:24 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pembalap Indonesia kembali mencetak sejarah di lintasan balap tingkat Asia, usai kemenangan yang berhasil diraih oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim dalam seri terakhir Asia Road Racing Championship 2017 di Buriram, Thailand.

Gerry berhasil menjadi juara Asia pada musim ini, dan menjadi pertama kalinya bagi pembalap Indonesia untuk menguasai musim ARRC kelas Asia Production 250 (AP250). 

© Astra Honda Racing Team
Gerry Salim meraih kemenangan di race 2 Asia Production 250 cc (AP250) di Asia Road Racing Championship Suzuka, Jepang. Copyright: Astra Honda Racing TeamGerry Salim sempat meraih kemenangan di race 2 Asia Production 250 cc (AP250) di Asia Road Racing Championship Suzuka, Jepang.

"Terima kasih kepada Astra Honda, keluarga dan seluruh masyarakat yang mendukung saya. Saya sangat senang. Dan saya berharap bisa podium pada Race 2 besok," ungkapnya usai laga, seperti dilansir Motorsport. 

Pembalap asal Surabaya tersebut berhasil merengkuh juara Asia musim ini dengan torehan 199 poin. Dalam balapan pertama pada Sabtu (02/12/17) ini, Gerry mengakhiri laga balapan di posisi keempat.

Tak hanya kemenangan Gerry, AHRT pun juga turut berpesta kemenangan di Buriram usai salah satu pembalap mudanya di kelas AP250, Rheza Danica berhasil meraih kemenangan untuk pertama kalinya di sepanjang musim ini.

Ia berhasil menggeser dua pembalap lainnya, Sarmoon dari Thailand, dan pembalap Jepang, Koyama. Memasuki lap keempat, Rheza berhasil mengambil alih balapan dengan memimpin di depan dua pembalap tersebut.

© Facebook AHRT
Pembalap Indonesia, Rheza Danica. Copyright: Facebook AHRTPembalap Indonesia, Rheza Danica.

Sempat bersaing ketat dengan Sarmoon, rekan Gerry yang dijuluki The Silent Boy berhasil meraih kembali posisi kepemimpinan laga hingga garis finish dan mengukuhkan dirinya sebagai pemenang ARRC Thailand 2017.

Balap kedua akan kembali diselenggarakan pada Minggu (03/12/17) ini, di mana para penikmat balap di Indonesia masih menunggu apakah para pembalap AHRT mampu melanjutkan tren positif mereka seperti di balapan pertama.