Lintasan Licin Bikin Doni Tata Tergelincir

Minggu, 17 Desember 2017 07:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Ian Setiawan
Doni Tata saat turun di Trial Game Asphalt 2017. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Doni Tata saat turun di Trial Game Asphalt 2017.

Hujan yang mengguyur Malang sejak Sabtu (16/12/17) siang, membuat gelaran final race Trial Game Asphalt (TGA) berjalan sangat seru. Dengan lintasan licin, beberapa harus berusaha keras untuk menaklukkan sirkuit.

Pada laga Moto1 sore harinya, sejumlah rider kerap tergelincir ketika melintasi sejumlah tikungan di sirkuit parkir barat Stadion Kanjuruhan, Malang. Apesnya, insiden itu dialami ketika rider hendak menyelesaikan 2/3 dari 6 sampai 10 lap yang dipertandingkan 9 kelas.

Dua rider pada kelas pendukung sore harinya bahkan sampai mengalami cedera kala tersungkur dan mengakali selip ban di tikungan.

"Cuaca hujan memang sulit. Apalagi, ban-ban yang saya siapkan belum beradaptasi dengan baik di sini," kata Doni Tata Pradita, Sabtu (16/12/17).

Rider unggulan asal Sleman, D.I Yogyakarta itu memang tak sampai terjatuh di sirkuit. Namun, licinnya lintasan aspal TGA membuatnya kehilangan posisi untuk pole position pada dua kelas utama saat sesi Moto1.

© Indosport/Ian Setiawan
Doni Tata saat turun di Trial Game Asphalt 2017. Copyright: Indosport/Ian SetiawanDoni Tata saat turun di Trial Game Asphalt 2017.

Keapesan pertama dialaminya ketika di pertengahan lap, Doni Tata mesti disalip dan finis pada urutan tiga di kelas FFA (Free For All) 250 CC. Rider yang pernah berlaga di ajang Moto2 Qatar 2013 lalu itu juga apes dengan menempati runner-up di kelas FFA 450 CC.

"Di sesi Moto2 nanti persiapan lebih maksimal lagi. Tantangan menjadi lebih besar ketika hujan deras dan membuat lintasan Licin," paparnya.

Juara Sesi Moto1 Trial Game Asphalt 2017 :

- Kelas FFA 250 CC : Faradila Adam (Jawa Timur/Kawasaki)

- Kelas Trail 175 cc Open : Faradila Adam (Jawa Timur/Kawasaki)

- Kelas Trail 175 cc Non Pro : M. Efendi (Jawa Tengah/Kawasaki)

- Kelas FFA 450 cc : Faradila Adam (Jawa Timur/Kawasaki)

- Kelas FFA 450 CC Master : Momo Harmono (Jawa Timur/KTM)

- Kelas Trail 250 cc Non Pro : Habibi (Jawa Tengah/Kawasaki)

- Kelas Trail 150 cc Komunitas : Febrian Sitanggang (DI Yogyakarta/Kawasaki)

- Kelas Trail 250 cc Open : Tommy Salim (Jawa Timur/Yamaha)

- Kelas Trail 175 CC Komunitas : Febrian Sitanggang (DI Yogyakarta/Kawasaki)