Belum Turun ke MotoGP, Sang Murid Sudah Berani Ancam Rossi

Senin, 18 Desember 2017 19:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli. Copyright: © GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli.

MotoGP musim baru belum saja dimulai, namun murid Valentino Rossi di VR46 Academy, Franco Morbidelli telah tampil mengancam gurunya. Dalam gelaran '11 km dei Campioni 2017' di 'The Ranch' milik Rossi di Tavullia, Morbidelli mampu mengalahkankan pembalap Yamaha tersebut. 

Morbidelli yang kala itu satu tim bersama pembalap lainnya, Mattia Passini berhasil unggul atas Rossi. Terlebih lagi, mereka mampu keluar sebagai juara dalam ajang balap rutin menggunakan motorcross tersebut. 

Di posisi kedua sendiri berhasil ditempati oleh sang tuan rumah, Rossi yang berlaga dalam satu tim bersama dengan sang adik, Luca Marini. Pembalap Pramac Ducati bersama dengan murid Rossi lainnya, Lorenzo Baldassarri keluar sebagai juara ketiga. 

Seperti namanya  '11 km dei Campioni 2017', dalam balapan ini, para peserta harus mampu bersaing melalui lintasan yang memiliki panjang mencapai 100 km. Dalam balapan tersebut, para pesertanya harus melahap setidaknya 50 lap. 

Ajang balap ini diselenggarakan pada 16-17 Desember 2017 kemarin. '11 km dei Campioni 2017' sendiri telah menjadi sebuah ajang balap rutin yang diselenggarakan oleh Rossi di kampung halamannya tersebut.

Balapan ini juga diikuti oleh banyak pembalap ternama. Sebut saja Tito Rabat, Fransesco Bagnaia yang juga murid Rossi, Juara dunia Moto3 musim ini Joan Mir, serta pembalap wanita di kelas Moto3 Maria Herrera. 

Morbidelli sendiri sudah dipastikan akan terjun di MotoGP musim depan, bersaing dengan sang guru, Valentino Rossi. Dengan pencapaian gemilangnya usai keluar sebagai juara dunia Moto2 musim ini, tentu saja kehadirannya akan semakin memanaskan persaingan antar pembalap MotoGP musim depan nanti.