Dua Pembalap Internasional Asal Indonesia ini Punya Hobi Bersepeda

Minggu, 7 Januari 2018 19:37 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter@SahabatRio
Rio Haryanto saat mengikuti Bintan Triathlon 2017. Copyright: © Twitter@SahabatRio
Rio Haryanto saat mengikuti Bintan Triathlon 2017.

Masyarakat Indonesia pasti sangat  mengenal Rio Haryanto. Pembalap Formula 1 pertama Indonesia ini sempat tampil untuk Tim Manor Racing pada Formula 1 musim 2016. Di luar aktivitas membalap, ternyata Rio memiliki hobi yang yang dilakoni di waktu senggang. Selain hobi kebut-kebutan menggunakan kendaraan roda empat ternyata Rio juga hobi kebut-kebutan menggunakan sepeda.

Sudah sejak lama pria asal Solo itu hobi bersepeda. Dia sering menghabiskan waktu luangnya untuk mencari keringat dengan menggunakan sepeda kesayangannya. Tidak tanggung-tanggung Rio bersepeda dengan jarak puluhan kilometer dari kediamannya di Kota Solo.

 

Thursday ride #trekbikes

A post shared by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Hal itu terlihat dalam sejumlah postingan di Instagram milik Rio Haryanto, @Rharyantoracing. Dari akun media sosial tersebut terlihat jelas bahwa sang pembalap sering melakoni hobinya tersebut.

Bahkan beberapa kali dia sempat mengikuti event olahraga yang berhubungan dengan sepeda. Salah satunya adalah ajang Triathlon yang digelar di Bintan, Kepulauan Riau.

Rio juga sering bersepeda hingga Yoyakarta dan beberapa kota besar lain yang ada di Indonesia.

Pembalap internasional Indonesia kedua yang memiliki hobi bersepeda adalah Doni Tata Pradita. Pria yang pernah berkarir di ajang MotoGP tersebut juga kerap mengisi waktu luangnya untuk bersepeda.

Hampir setiap hari Doni mem-posting kegiatannya bersepeda melalui akun Instagram @donitatapradita5. Dari postingan itu diketahui bahwa putra dari Kiswadi tersebut bersepeda dengan jarak tempuh ratusan kilometer. Mulai dari Jogja-Magelang hingga Jogja-Semarang pulang pergi pernah dia tempuh menggunakan sepeda kesayangannya.

Bahkan beberapa waktu lalu usai menjuarai Trial Game Asphalt, Doni sempat bersepeda di Singapura. 

Hobi kedua pembalap internasional tersebut bisa sama. Padahal basic mereka berbeda, yang satu di jet darat roda empat sedangkan satunya roda dua. Uniknya, kedua pembalap itu juga sering bersepedaan bersama di beberapa kesempatan.