MotoGP

Eks Pembalap MotoGP Jadi Manajer Tim, Bos Honda Berikan Komentar

Sabtu, 13 Januari 2018 14:24 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© honda.co.jp
Mentor Dani Pedrosa, Alberto Puig Copyright: © honda.co.jp
Mentor Dani Pedrosa, Alberto Puig

Guru pembalap Honda, Dani Pedrosa akhirnya ditunjuk menggantikan Livio Suppo yang sebelumnya menjadi manajer tim setelah akhirnya memutuskan untuk pensiun dari jabatan tersebut.

Ia adalah Alberto Puig yang terkenal telah mencetak sejumlah pembalap muda berbakat. Sebut saja Dani Pedrosa, Toni Elias, dan Casey Stoner. Hal tersebut juga nampaknya menjadi alasan mengapa Puig diputuskan menjadi manajer tim bagi Honda. 

© Marca
Tetsuhiro Kuwata Copyright: MarcaTetsuhiro Kuwata

Bos besar Honda, Tetsuhiro Kuwata pun tak menampik soal penunjukkan Puig untuk menggawangi tim balap mereka di kelas MotoGP. Banyak hal yang menurut Kuwata membuat dirinya mempercayakan tanggung jawab tersebut pada Puig. 

"Kami sudah lama bekerja sama dengan Puig sebagai pembalap, konsultan, dan manajer Asia Talent Cup. Maka tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak mempercayakan posisi ini kepadanya," ungkap Kuwata, dikutip Tuttomotoriweb. 

© Twitter
Mentor Dani Pedrosa, Alberto Puig Copyright: TwitterMentor Dani Pedrosa, Alberto Puig

Puig sendiri memang sebelumnya tercatat pula sebagai pembalap GP yang sempat berlaga di masa keemasannya yaitu 1994 silam. Cedera akhirnya memaksa Puig untuk pensiun dini di usia 30 tahun. 

Di sisi lain, para pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa kini tengah mempersiapkan diri menjelang laga MotoGP musim ini. Marquez akan kembali tampil lebih kompetitif lagi di musim ini, melihat pencapaian Juara Dunia MotoGP 2017 yang telah ia raih lalu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%