Formula 1

Alonso Akui Sulit Taklukkan Balapan Nascar

Kamis, 25 Januari 2018 22:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Fernando Alonso mengaku tertarik untuk mengikuti tes Nascar. Meski ia sendiri mengaku jika peluangnya untuk berlaga di ajang resmi sangat kecil. Alonso juga mengakui jika ia merupakan penggemar berat Daytona 500 dan mengatakan kalau ajang balapan itu sangat ikonik.

“Salah satu balap terbaik dan paling ikonik di dunia,” ujarnya seperti dikutip dari Motorsport "Disisi lain, Nascar adalah seri unik dengan teknik mengemudi berbeda. Manajemen lalu-lintas, strategi menguntit dan mendorong, pindah satu lajur ke lainnya, merupakan hal-hal krusial yang tidak ada dalam kemampuan mengemudi saya, jika balapan di Nascar,"  bebernya.

© INDOSPORTINTERNET
Caption Copyright: INDOSPORTINTERNETBalapan Nascar 

Alonso sepertinya belum yakin dengan kemampuanya di lintasan balap Nascar. Baginya, ini hanya sebatas menikmati waktu libur. Pembalap asal Spanyol ini bahkan menegaskan jika Nascar bukan olahraga yang bisa menunjang kariernya.

“Saya tak perlu melakukan hal ini, tetapi saya melakukannya karena suka. Saya akan butuh banyak pengalaman, butuh waktu, yang mungkin tidak lagi saya miliki dalam karir saat ini," ujarnya.

"Dari luar, saya menikmati menyaksikan balap, tetapi dari dalam sangatlah berbeda.” jelasnya.

© Business Insider
Kecelakaan Nascar. Copyright: Business InsiderKecelakaan Nascar.

Nascar merupakan ajang balapan yang sangat populer di Amerika Serikat. Balapan ini sudah mendarah daging di negeri paman sam, sehingga nyaris dibicarakan setiap hari baik oleh masyarakat atau pun media. Akan tetapi, jika kita baru berkenalan dengan balapan ini, maka sepintas kita akan menemukan hal-hal yang sedikit membingungkan.