MotoGP

Bos Ducati dan Andrea Dovizioso Dukung Indonesia Gelar MotoGP

Kamis, 1 Februari 2018 18:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Paolo Ciabatti Copyright: © INDOSPORT
Paolo Ciabatti

Keinginan Indonesia menggelar MotoGP nampaknya mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya adalah Sporting Director of Ducati Corse,  Paolo Ciabatti.

Dalam acara kerja sama Shell Advance yang digelar di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City pada Kamis (01/02/18), Ciabatti mengungkapkan kalau pecinta MotoGP di Tanah Air berhak mendapatkan suguhan menonton langsung balapan motor bergengsi tersebut.

"Terima kasih telah diundang ke Indonesia. Sebuah hal yang menyenangkan bisa hadir di sini, karena fans MotoGP di Indonesia sangat banyak. Saya berharap suatu hari nanti negara ini bisa secepatnya menggelar MotoGP," ujar Ciabatti.

Selain bos Ducati, salah satu pembalapnya yang juga turut hadir di acara tersebut, Andrea Dovizioso, juga mendukung terselenggaranya seri Indonesia di kalender MotoGP.

Kami sering berpindah negara, sayangnya kami hanya memiliki waktu sedikit untuk bisa mengenal negara tersebut. Saya berharap MotoGP bisa datang ke sini (Indonesia), dan saya bisa lebih mengenal Indonesia," ucap Dovi.

© INDOSPORT
Situasi balapan MotoGP Jerman. Copyright: INDOSPORTSituasi balapan MotoGP Jerman.

Indonesia sendiri sempat ingin ditunjuk oleh Dorna, sebagai salah satu negara yang akan menggelar MotoGP dari kawasan Asia Tenggara. Hal itu membuat Indonesia masuk dalam daftar kandidat yang cukup kuat untuk dipilih oleh tim pabrikan maupun sponsor. 

Hingga kini, kabar terakhir soal penyelenggaraan MotoGP di Indonesia masih terus menjadi perbincangan, melihat pemerintah telah mengajukan proposal ke Dorna, yang dibarengin dengan pembangunan Sirkuit Jakabaring desain arsitek sirkuit ternama, Herman Tilke, pada 2019 nanti.

1