MotoGP

Tak Hanya Rossi, Marquez Juga Rayakan Ultah di Thailand

Minggu, 18 Februari 2018 02:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Marc Marquez Copyright: © Getty Images
Marc Marquez

Sabtu (17/02/18) pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Karena sedang menjalani tes pramusim MotoGP di Thailand, ia harus merayakannya terpisah jauh dari keluarga. Namun teryata, mereka tak lupa mengirimkan video ucapan selamat padanya.

Dikutip dari laman Motorsportweek, ungahan video berdurasi 1 menit 37 detik tersebut berisi ucapan selamat ulang tahun dari ayah, ibu berserta sang adik. Tak lupa pula disertai harapan agar karirnya berjalan mulus. Sang ibu bahkan menanti kehadiran sang putra di rumah untuk bisa merayakan pesta ulang tahun.

Selain itu, rekan satu timnya Dani Pedrosa serta krunya seperti Tetsuhiro Kuwata, Shinichi Kokubu, dan Teruaki Matsubara juga tak lupa memberinya selamat.

Di hari spesial ini, Marc berhasil menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. Ia berhasil menghabiskan 91 lap dalam sesi kali ini dengan catatan waktu 1 menit 29,969 detik.

Untuk diketahui, Marquez memulai debutnya di MotoGP sejak tahun 2013. Di tahun pertamanya, ia tampil memukau. Tercatat ia berhasil naik podium sebanyak 16 kali dengan total 6 kali kemenangan dan 1 kali di posisi runner up, dan berada di tempat ketiga sebanyak 4 kali dengan total poin 334. Ia pun berhasil meraih gelar juara dunia.

Selanjutnya pada musim 2014, ia berhasil mempertahankan gelar juara dunia dengan total capaian poin sebanyak 362. Setelah pada 2015 gagal mempertahankan juara, Marquez kembali membuktikan taringnya dengan merebut kembali gelar juara dunia tahun 2016 dengan koleksi 273 poin. Di tahun 2017 ia berhasil mempertahanka gelarnya dengan 298 poin.

Marquez bukanlah satu-satunya pembalap yang harus merayakan ulang tahun di Thailand. Sehari sebelumnya, Jumat (16/02/18) Valentino Rossi juga merayakan ultahnya di Thailand. Pasalnya, kedua pembalap tersebut memang sedang mengikuti test pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram Thailand. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%