MotoGP

Tak Jadi Pensiun, Rossi Berambisi Kuasai Tiga Kelas Balap di MotoGP?

Jumat, 2 Maret 2018 15:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor:
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dikabarkan masih ingin balapan di dua musim ke depan. Pasalnya, semula ia berencana ingin memiliki tim sendiri di kelas MotoGP, namun dirinya memastikan hal tersebut takkan ada di beberapa musim mendatang. 

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Rossi memang sudah berencana untuk membawa timnya Sky 46 ke kelas MotoGP, usai sebelumnya tim tersebut sudah ada di kelas balap Moto3 dan Moto2. 

© Twitter La Gazzetta dello Sport
Tim Moto2 dan Moto3 Sky Racing Team VR46. Copyright: Twitter La Gazzetta dello SportTim Moto2 dan Moto3 Sky Racing Team VR46.

Terlebih lagi soal kabar kepastian berpisahnya Tech3 dari Yamaha pada musim 2019 mendatang, rumor merebak cepat bahwa posisi Tech3 akan digantikan dengan tim besutan pembalap Italia tersebut. 

"Saya tidak menyangka [Bos Tech3] Herve Poncharal meninggalkan Yamaha. Kami [Tim VR46] berpikir untuk membentuk tim MotoGP dan itu akan jadi kesempatan hebat. Tapi, dalam dua tahun ke depan kami tidak akan membentuk tim MotoGP bersama Yamaha," ujar Rossi.

Soal tim Sky 46 sendiri, Rossi rencananya baru akan mendiskusikan hal tersebut dengan pihak MotoGP jika dirinya telah benar-benar memutuskan untuk berhenti balapan. Namun ia memastikan hal tersebut tidak akan ia lakukan pada musim 2019 atau 2020. 

Rossi memiliki kontrak dengan Yamaha yang akan berakhir pada musim ini. Berbeda dengan rekannya, Maverick Vinales yang telah memperpanjang kontraknya hingga 2020 mendatang, Rossi belum melakukan hal tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%