MotoGP

5 Pekerjaan yang Pernah Dilakoni Marquez di Luar Balap MotoGP

Rabu, 4 April 2018 18:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Aksi selebrasi Marc Marquez diatas podium juara dunia MotoGP 2017. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Marc Marquez diatas podium juara dunia MotoGP 2017.

Marc Marquez memang terbilang menjadi salah satu pembalap termuda di ajang MotoGP. Prestasinya di lintasan pun tak diragukan lagi pencapaiannya.

Sederet gelar juara dunia di berbagai kelas balap juga berhasil disabetnya. Tak heran pula jika ia menjadi salah satu pembalap yang cukup diwaspadai oleh para rivalnya.

© LAT IMAGES
Aksi Marc Marquez di GP Valencia. Copyright: LAT IMAGESAksi Marc Marquez di GP Valencia.

Namun siapa sangka, selain pekerjaannya sebagai seorang pembalap. Marquez rupanya telah menjajal sederet pekerjaan lain yang ranahnya jauh dari pertarungan di atas lintasan balap. 

Dalam beberapa kesempatan, Repsol yang menjadi salah satu tim balapnya di MotoGP memberikan beragam pengalaman bagi Marquez untuk mencoba jenis pekerjaan lainnya.

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 5 pekerjaan yang pernah dilakoni oleh juara dunia MotoGP musim lalu tersebut:

1. Petugas SPBU

Repsol pernah meminta Marquez bersama dengan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, menjadi petugas SPBU yang mengisi bensin bagi para pembelinya. Tak banyak orang yang langsung menyadari pembalap Spanyol itu kala menjadi staff SPBU.

2. Guru Matematika

Pekerjaan selanjutnya yang pernah dijalani oleh Marquez adalah menjadi seorang guru matematika di sebuah sekolah dasar di Spanyol. Para siswa akhirnya pun menyadari siapa sosok guru matematika baru mereka yang bersembunyi dibali kumis dan jenggot palsu itu.

3. Aktor Laga

Marquez rupanya juga punya bakat menjadi seorang aktor laga. Coba saja simak videonya kala berakting untuk kampanye anti-bullying milik Repsol. Bagaimana dirinya tak hanya lihai mengendarai motor di lintasan balap, namun juga dalam sebuah film pendek.

4. Pengemudi Traktor

Bareng Dani Pedrosa, Marc Marquez unjuk kebolehan yang ia miliki saat mengendarai traktor. Kendaraan besar itu rupanya mampu ia kendarai dengan begitu lincah bak naik mobil biasa. Tentunya pekerjaan menjadi pengemudi traktor menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang cocok untuknya.

5. Petugas Kasir

Pekerjaan terakhir yang pernah dilakoni oleh Marquez adalah menjadi petugas kasir dari sebuah mini market yang ada pada sebuah SPBU. Pembalap kelahiran 1993 tersebut rupanya punya kelihaian pula dalam melayani para pembeli yang datang ke mini market tersebut.