MotoGP

Terjadi Kejar-kejaran Sengit di Moto GP Belanda, Rossi dan Lorenzo: Sangat Mengerikan!

Senin, 2 Juli 2018 19:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo beruntung tetap selamat setelah sempat bertabrakan dalam kondisi motor masih berada dalam kecepatan tinggi saat bertanding di sirkuit Assen, GP Belanda kemarin.

Dilansir dari Crash Net, setelah start dari urutan ke 10, Lorenzo berhasil merebut posisi pertama dari Marc Marquez. Rossi lantas menyusul di posisi ke dua. Memasuki tingkungan di lap 12 membuat motor Lorenzo sedikit melambat.  

Sementara Rosi yang berada di belakangnya terlihat kaget sehingga menabrak bagian belakang motor Lorenzo. Kedua motor saat itu melaju dengan kecepatan 200km/jam. Beruntungnya tidak terjadi insiden fatal yang berbahaya.

"Itu adalah saat yang sangat menakutkan, namun saya tidak tahu apa yang terjadi. Siapakah yang menabrak bagian belakang motor saya. Setelah itu, saya baru tahu itu adalah Valentino. Kami sangat beruntung,” ujarnya.

Lorenzo menambahkan, "Untuk menghindari kecelakaan, saya hampir menabrak. Tapi saya harus mengurangi kecepatan dan Valentino tidak siap karena itu dia menabarak bagian belakang motor."

Di tempat terpisah, Rossi mengatakan, "Saya dan Lorenzo sangat beruntung, karena Lorenzo terlalu melebar di lap 12 dan kehilangan kecepatan. Sementara saya datang dengan kecepatan tinggi hinggga menabarknya."

© INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada di lintasan balap. Copyright: INDOSPORTPembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada di lintasan balap.

"Tapi kami sangat beruntung karena saya menabraknya dengan sempurna di bagian belakangsehingga kami tidak jatuh," papar Rossi.

Lorenzo merosot tempat ketujuh sementara Rossi harus puas finish di posisi kelima setelah insiden pengereman dari Andrea Dovizioso.

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (07/02/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA